[Quick Review] Creativerse, Minecraft 2.0 ?



Baru baru ini creativerse diluncurkan sebagai game F2P, sebelumnya creativerse memiliki price sekitar 19 USD. Perubahan harga menjadi F2P ini memang sudah di rencanakan sejak awal jadi tidak ada penurunan kualitas pada creativerse.


Creativerse Sendiri memiliki gameplay yang mirip dengan minecraft, terraria, ataupun game game dengan genre sandbox. Fitur yang menarik dari creativerse ini adalah sistem blueprint dimana kita bisa melihat rancangan bangunan yang akan kita bikin terlebih dahulu. Tidak ada banyak perbedaan dengan sistem gathering nya, kita dapat mengambil blok blok dari sekitar kita untuk digunakan sebagai bahan bahan crafting.


Selain itu terdapat pula beberapa barang yang harus di proses terlebih dahulu, saya asumsikan nantinya akan lebih banyak barang yang bisa di proses dan memakan waktu yang lebih lama

Sebagai sebuah game F2P creativerse memiliki kualitas grafik yang cukup baik dan ringan, saya rasa tidak ada salahnya untuk mencoba dan bermain bersama teman teman. Server dapat di atur dengan beragam sistem seperti PvP atau PvE jadi tidak perlu khawatir bagi yang tidak menyukai PvP.



Bagi yang ingin tahu apa saja isi dari store di dalam creativerse berikut saya sertakan beberapa screenshot pada store shop.




Bisa dilihat bahwa blueprint tampaknya hanya ada di store, namun tidak ada limitasi dalam hal crafting atau building.

Creativerse dapat di download melalui steam.

Posting Komentar

0 Komentar