Memulai Petualangan di Age of Wushu


Pada tanggal 6 juni kemarin, saya sempat mencoba event "Liburan di dunia Age of Wushu" server Indonesia. Yah memang saya sudah bermain di server NA selama kurang lebih 3 bulan dan hanya iseng ingin mencoba bermain Age of Wushu dengan ping yang lebih baik. Nah pada saat itu saya melihat banyak gamers yang masih bingung dengan sistem cultivation di dalam dunia Age of Wushu ini, karenanya kali ini saya ingin mencoba menjelaskan sedikit tentang exp dan cultivation di Age of Wushu




Exp dan cara memperolehnya


Seperti kebanyakan game, exp adalah sesuatu yang penting, namun exp ini akan di proses menjadi cultivation point yang kemudian akan di gunakan untuk meningkatkan level suatu skill.

Cara memperoleh exp sendiri dapat melalui berbagai cara seperti menjalankan suatu quest, random encounter("seperti saat meloncat atau menambang"), dan menjalankan event (seperti spy ke sekolah lain).

Cultivation, point untuk meningkatkan skill


Secara garis besar proses untuk meningkatkan level suatu skill cukup simple, exp->cultivation point->skill level. Exp akan di convert menjadi cultivation point setiap beberapa menit, tidak ada yg perlu kita lakukan proses ini berjalan otomatis. Nah untuk meningkatkan skill level sebetulnya cukup mudah juga namun terkadang beberapa gamers merasa bingung, yang perlu di perhatikan adalah kita hanya dapat meningkatkan satu skill dalam satu waktu, dan untuk meningkatkan level skill dibutuhkan cultivation point.

Terdapat tiga buah cara untuk cultivate skill yaitu, Internal Cultivation, Practice Martial Arts, dan Team Practice, ketiganya hanya dapat dilakukan setelah kita memilih skill mana yang akan kita cultivate untuk meningkatkan level dari skill tersebut.

Internal Cultivation adalah cultivation yang dilakukan secara otomatis, tidak ada lagi yang perlu kita lakukan selain menunggu level up. Practice Martial Arts adalah cara cultivation yang menggunakan coin atau tael dengan limit tertentu.

Team Practice adalah cara tercepat untuk meningkatkan level dengan melakukan latihan bersama dengan gamer lainnya, pada saat melakukan Team Practice akan muncul sebuah urutan tombol yang harus di tekan seperti sebuah game dance (tapi tenang saja, kombinasi nya mudah dan waktu nya tidak cepat), setiap gamer akan mendapatkan gilirannya sesuai urutannya dalam Team Practice tersebut.Team Practice memiliki limitasi yaitu fatigue, pada saat fatigue mencapai 100% kita tidak akan mendapatkan apa-apa saat melakukan Team Practice(bukan berarti tidak bisa melakukan nya, hanya tidak dapat apa apa).Fatigue ini akan di reset kembali menjadi 0% setiap harinya pada pukul 0:00.Perlu di ingat terdapat etika tidak tertulis saat melakukan Team Practice, lakukan team practice sampai selesai, jangan pernah meninggalkan Team Practice begitu saja, karena itu akan merugikan yang lain.

Perlu di ketahui jumlah cultivation point maximum yang di dapatkan untuk setiap konversi untuk pemain non VIP adalah 266 cultivation point, sedangkan untuk VIP player adalah 380 cultivation point, conversi ini dapat ditingkatkan dengan menggunakan obat obat khusus atau pada saat menjalankan school patrol (yang akan di jelaskan nanti yah)


Nah bagaimana para jianghu warrior ? sudah cukup membantu ? bila masih ada yang ingin di tanyakan atau di bahas untuk di jadikan guide seperti ini, silahkan comment di bawah yah nanti saya usahakan untuk membahasnya :D.

-OuYangFong-

Posting Komentar

6 Komentar

  1. Hm... Gan, team practice bisa dilakukan sampai berapa kali? Kalau team practicenya solo bisa ga? Aku lihat di Youtube kok bisa?

    BalasHapus
  2. 1 lagi, beli VIP card gimana? Berapa gold ya? perbandingan voucher gemscool sama goldnya berapaan?

    BalasHapus
  3. Hm... Gan, team practice bisa dilakukan sampai berapa kali? Kalau team practicenya solo bisa ga? Aku lihat di Youtube kok bisa?

    BalasHapus
  4. untuk perihal team practice sudah saya update lagi, jadi team practice bisa di lakukan berapa kalipun, hanya saja team practice tidak akan memberikan apa apa ketika fatigue sudah mencapai 100% dan fatigue sendiri akan di reset setiap hari pada pukul 0:00.

    team practice bisa di lakukan secara solo, tetapi cultivation point yg masuk sangatlah kecil, makanya lakukan team practice dengan full team untuk hasil yang maksimal.

    untuk VIP sendiri dibutuhkan 30 Gold sedangkan perbandingan voucher gemscool ke gold untuk saat ini saya belum tahu karena memang baru akan memasuki masa CBT, seharusnya bila berpatokan AoW server NA tidak akan lebih dari 100rb untuk 30 Gold.

    BalasHapus
  5. Sy bru download neh permainan, n st tdk tau bgma cara mainnya

    BalasHapus
  6. gan gmna cara meng equip senjatanya.soalnya gak sengaja kepencet tombol lepas senjata.and gmna cara ngehapus karakter nya/nge hapus akun age of wushu.mohon d jawab secepatnya gan

    BalasHapus