[Review] Kingston 16GB Microduo 2.0, Two Headed Flashdisk

Kingston 16GB Microduo 2.0 Satu flashdik dengan dua kepala

First Look




Pada kesempatan ini saya akan mereview sebuah flashdisk yang cukup menarik yaitu Kingston 16GB microduo 2.0.
Pertama mari kita lihat kemasannya, pada bagian depan kita dapat melihat flashdisk tersebut dan terdapat simbol garansi 5 tahun pada bagian kiri bawahnya. Terdapat pula keterangan bahwa Kingston microduo ini support terhadap android device versi 4.0 yang memiliki support USB On-The-Go (OTG). Ini berarti transfer data bisa berlangsung secara cepat dan langsung, hanya perlum memasukkan data kedalam flashdisk kemudian kita pasangkan flashdisk ini langsung ke device yang kita miliki tanpa perlu adanya kabel perantara.



Pada bagian belakang kemasan terdapat pula keterangan bahwa data dapat di transfer dengan mudah pada PC, Tablet maupun android device (kemungkinan membutuhkan apps khusus). Selain itu terdapat pula list support OS. Satu hal yang terkadang luput dari perhatian adalah nomor produksi dari flashdisk yang dapat di masukkan untuk mengecek ke aslian dari flashdisk yang kita miliki pada website kingston.

The Two Headed Flashdisk



Kingston 16GB microduo memiliki ukuran yang sangat kecil sehingga mudah untuk dibawa atau disimpan di manapun namun seperti biasa, harap berhati hati agar tidak sembarangan menyimpannya karena ukurannya yang kecil ini. Terdapat sebuah slot pada bagian bawah Kingston 16GB microduo ini yang mungkin bisa di pasangkan handphone strap atau semacamnya, selain dapat mempercantik bisa juga digunakan agar tidak mudah hilang. Selain versi USB 2.0 terdapat pula versi 3.0 dengan kecepatan yang lebih tinggi dan harga yang tidak jauh berbeda apabila anda memiliki slot USB 3.0.



Pada kesempatan kali ini sama akan mencoba penggunaan slot OTG pada Kingston 16GB microduo ini pada sebuah hp samsung. Tidak ada permasalahan untuk mengakses Kingston 16GB microduo ini pada saat percobaan, flashdisk langsung terdeteksi dan file di dalam nya dapat di akses secara langsung. Pemutaran film ataupun musik tanpa memindahkan data kedalam hp dapat di jalankan dengan lancar, dan kecepatan transfer data pun cukup cepat, saya rasa ini dapat menjadi solusi tepat untuk kemudahan transfer data antara PC kedalam device android anda, atau sekedar berfungsi sebagai tempat penyimpanan external untuk device.



Verdict





Bagi yang menginginkan solusi praktis untuk transfer data antara PC dengan mobile device, Kingston microduo dapat menjadi pilihan yang tepat karena kemudahannya, namun yang di sayangkan adalah tidak adanya penutup atau cap untuk kepala USB seperti pada bagian kepala OTG, mungkin ini satu satu nya kekurangan karena berdasarkan pengalaman saya sendiri kualitas dan ketahanan flashdisk buatan kingston tidak perlu di ragukan lagi.


Posting Komentar

0 Komentar