[Product Review] HyperX SKYN, Dua Mousepad Dalam Satu Bundle



Sebagai seorang gamers terkadang kita memiliki keinginan untuk memiliki aksesoris PC untuk gaming, namun bukan rahasia bahwa biasanya harga aksesoris gaming itu selangit. Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba sebuah mousepad yang memiliki harga cukup pas di kantong namun tetap memuaskan untuk menjadi pasangan gaming mouse kita, mousepad HyperX SKYN.




First Look


Kesan pertama pada HyperX SKYN ini terlihat cukup sederhana, tidak ada yang mencolok pada case nya. Terdapat informasi tentang ukuran, ketebalan dan material. Terdapat pula jendela kecil untuk meraba mousepad sebelum membeli, karena HyperX SKYN merupakan sebuah mousepad 2 in 1 (yang nanti akan saya jelaskan) maka jendela untuk meraba mousepad terdapat pada sisi depan dan sisi belakang untuk merasakan kedua permukaan yang tersedia.


Jujur saja pada awalnya saya merasa cukup bingung bahwa terdapat 2 permukaan namun terdapat pula perekat pada sisi lain mousepad, ternyata HyperX SKYN adalah sebuah produk 2 in 1 dimana terdapat dua buah mousepad yang di bundle dalam satu produk yaitu HyperX SKYN, bukan sebuah produk mousepad yang memiliki dua buah sisi seperti beberapa mousepad lainnya.

Lalu apa sajakah yang di tawarkan oleh HyperX SKYN ini ? berikut riciannya :

-    Pilihan permukaan yang mengedepankan dua buah hal yang berbeda yaitu permukaan untuk control dan permukaan untuk speed
-      Permukaan yang tipis dan ringan
-      Material dengan teknologi anti-microbial surface agar mousepad tetap awet dan tahan lama
-      Cocok di gunakan untuk beragam jenis mouse baik itu optical, laser maupun wireless
-    Perekat pada sisi lain dari mousepad yang dapat merekat erat pada beragam permukaan namun mudah untuk di lepas apabila di butuhkan
-      Garansi 2 tahun
-      Panjang : 355mm
-      Lebar : 255mm
-      Berat : sekitar 20g
-      Material : Plastik




(film pelindung perekat)

HyperX SKYN Control


Pembahasan pertama adalah HyperX SKYN Control yang merupakan pad favorit di saya di antara kedua pad yang ada. HyperX SKYN Control memiliki permukaan yang lebih bertekstur bila di bandingkan dengan HyperX SKYN speed, tentu saja ini bertujuan untuk memberikan kendali pada mouse dengan lebih baik sehingga akurasi yang di inginkan bisa tercapai.

Testing yang digunakan adalah dengan bermain Ghost Recon Phantoms. Gerakan mouse terasa lebih responsif bila di bandingkan dengan menggunakan mousepad biasa, selain itu dengan set tingkat sensitif mouse yang rendah penggunaan sniper menjadi lebih akurat... meskipun saya sendiri bukanlah pengguna sniper yang cukup mahir namun bila di tangan yang tepat saya rasa ini akan sangat membantu.

HyperX SKYN Speed


Untuk HyperX SKYN Speed permukaan nya terasa lebih halus karena memang yang di tonjolkan adalah peningkatan speed atau pergerakan dari mouse itu sendiri. Saya sendiri merasa lebih cocok dengan HyperX SKYN Control daripada speed namun bukan berarti performa speed berada di bawah control, ini hanyalah pilihan pribadi.

Percobaan pada Ghost Recon Phantoms, terkadang saya sulit untuk membidik dengan baik menggunakan sniper, namun terasa lebih pas saat menggunakan shotgun karena tentu saja akurasi bukanlah masalah pada senjata untuk jarak point blank seperti shotgun.

 Verdict

Bisa saya simpulkan bahwa HyperX SKYN dapat menjadi pilihan mousepad yang saya rekomendasikan untuk hampir semua kalangan baik gamer maupun non gamer. Dengan adanya dua pilihan dan dengan harga yang berkisar di 20 USD, saya rasa HyperX SKYN merupakan mousepad yang cukup terjangkau.

Plus Thing
-      Bundle 2 buah mousepad dengan harga terjangkau
-    Permukaan yang halus untuk keduanya meskipun terdapat perbedaan tekstur antara control dan speed
-       Perekat yang sangat membantu untuk beberapa pengguna
-       Desain minimalis
-       Ukuran yang pas untuk sebuah mousepad
-       Tidak mudah kotor

Minus Thing
-       Tidak dapat di lipat seperti mousepad kain
-       Tidak cocok untuk yang menginginkan mousepad bervolume

Posting Komentar

0 Komentar