[Let See] Swordman Online



Swordman online adalah sebuah MMORPG yang mengambil setting berdasarkan novel The Smiling, Proud Wanderer karya Jin Yong. Memperkenalkan 10 perguruan ilmu kungfu yang akan menjadi dasar beladiri karakter gamer. Swordman Online memiliki grafis yang cukup menawan namun bagaimana dengan feature dan gameplay nya ?


Kustomisasi Karakter




before


after

Kustomisasi karakter dalam SMO bisa di katakan cukup detail, bentuk wajah, luka dan lain lain nya dapat di tambahkan pada saat pembuatan karakter, namun tidak berhenti disitu saja, berbagai item dalam SMO mampu memberikan efek grafis seperti... kepala yang botak untuk shaolin lengkap dengan pakaian tempur nya.

Gameplay



Bir gan...

Questing dalam SMO adalah hal yang wajib, cara termudah untuk meningkatkan level karakter adalah dengan mengikuti quest quest yang diberikan. Quest ini biasanya berupa story, jadi tidak hanya kill X monster atau get X item saja tanpa alasan yang jelas, quest dapat berupa pengejaran dimana gamer akan berpindah dari satu scene ke scene yang lainnya, atau sekedar menemani minum bersama NPC. 
Saya rasa story dalam SMO ini cukup menarik, bagi penggemar seri seri wuxia SMO mungkin dapat menjadi hiburan yang menyenangkan.

Battle



Battle dalam SMO cukup dinamis, dengan menggunakan kursor target, pergerakan WASD, movement skill (akan di bahas nanti) serta skill style (juga dibahas nanti), menjadikan battle cukup menarik dan tidak membuat mengantuk. setiap style memiliki 2 tipe attack, yaitu basic attack dan power attack, dan slot skill yang disediakan cukup terbatas sehingga pengaturan skill adalah hal yang wajib.

Advance Skill



Movement Skill

Nah bagi yang pernah mencoba Age of Wushu tentu mengetahui seberapa penting movement skill seperti ini, yak movement skill ini berfungsi untuk memberikan kemampuan manuver pada karakter, entah itu untuk melompat, bangun pada saat terjatuh, atau bahkan menghindari serangan.


Style Skill

Style skill adalah sekumpulan skill yang di kelompokan berdasarkan sekolah, senjata yang digunakan atau bahkan asal nya. Satu style akan memiliki beberapa skill dan satu sekolah akan memiliki 3 style utama, terdapat 10 sekolah dalam SMO ini dimana gamer dapat bergabung kedalam sekolah tersebut. Namun itu tidak menghentikan gamer untuk mempelajari skill skill lain yang ada dalam Jianghu.

Feature


Terdapat beragam jenis feature dalam SMO ini seperti prestige, instance dungeon, guild namun saya belum cukup level untuk mencoba semuanya, kedepannya mungkin akan saya update pada bagian feature ini.

Secara garis besar SMO adalah sebuah MMORPG yang cukup layak di mainkan karena selain menyajikan grafis yang baik, sound yang tidak kalah baik nya (terutama dengan voice asli china), dan gameplay yang menarik, saya rasa para penggemar wuxia setidaknya harus mencoba terlebih dahulu Swordman Online ini. Bagi yang ingin mencoba silahkan kunjungi website nya Swordman Online.

PS : CBT code JSL94-B2B-37ED.

Posting Komentar

0 Komentar